Polres Ponorogo gelar Upacara Kenaikan Pangkat


Kapolres Ponorogo saat memimpin Upacara Kenaikan Pangkat di Mapolres Ponorogo, Senin (08/07/2020). 

Kepolisian Resort Ponorogo menggelar upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian bagi anggota yang akan memasuki masa pensiun atau purna tugas yang bertempat di halaman Mapolres setempat, Selasa (08/06/20) pagi.

Dalam kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Aziz SH, SIK, Msi tersebut dihadiri Wakapolres Ponorogo Kompol Indah Wahyuni, SH MH, PJU Polres Ponorogo, Kapolsek jajaran Polres Ponorogo, Pama Polres Ponorogo, peserta apel anggota Polri dan ASN Polres Ponorogo.


Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan Terima kasih kepada semua pihak. "Pertama tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah swt atas limpahan rahmat dan karunianya yang ada hari ini kita masih diberi kesehatan, kekuatan dan kesempatan sehingga dapat adir dalam pelaksanaan korpraport kenaikan pangkat pengabdian, " Ucap Kapolres. 


AKBP Mochamad Nur Aziz SH, SIK, Msi  menyampaikan bahwa seperti yang telah diketahui bersama bahwa kenaikan pangkat pengabdian bukanlah hak mutlak bagi anggota namun kenaikan pangkat pengabdian yang diberikan secara selektif bagi anggota polri sebagai penghargaan di lingkungan polri secara maksimal dengan dedikasi dan prestasi kinerja  yang optimal memiliki bintang narariya. "Personel Polri tersebut  melaksanakan tugas yang tanpa terputus terus menerus dan tidak pernah gagal sehingga anggota yang saat ini naik pangkat adalah sosok yang telah memenuhi persyaratan baik secara administrasi maupun secara penilaian  terhadap kinerja yang tercantum dalam sisteam manajemen kinerja anggota minimal baik minimal satu tahun, " Lanjut Kapolres Ponorogo. 


Korpraport yang dilaksanakan ini untuk kenaikan pangkat pengabdian terhitung tiga bulan sebelum masa pensiun atau purna tugas. "Adapun anggota polres Ponorogo yang di naikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi AIPTU   menjadi IPDA  BUDI SUSILO dan AIPTU  DIDIK WAHYUDI HIDAYAT, " Jelas AKBP Mochamad Nur Aziz SH, SIK, Msi. 


Dalam kesempatan ini saya atas nama pribadi dan kesatuan mengucapan selamat atas kenaikan pangkat yang saudara raih namun hendaknya perlu di sadari bahwa kenaikan pangkat bukanlah  penghargaan dan pengakuan   melainkan amanah yang harus di jaga dan dipertanggung jawabkan kepada diri priadi ,keluarga  maupun kesatuan dan Tuhan YME. "Untuk itu kepercayaan yang sudah di berikan  oleh Polri semoa dapat di pelihara dengan lebih baik dn semoga dengan kenaikan pangkat yang di telah di terima bisa meningkatkan kinerja  menambah profesionalisme  dan menambah kabahagiaan dalam keluarganya dalam menjalani pensiun atau purna tugas nantinya." Urai Kapolres. 


Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Aziz SH, SIK, Msi  menambahkan apabila kita mencermati bersama  perkembngan situasi kamtibmas  akhir akhir ini meskipun secara umum aman kondusif  namun harus tetap waspada dampak polemik caovid 19 yng memeiliki dampak perekonomian yang mengarah  pada kasus ejahatan seperti curat , curas ,ranmor dan penipuan.


"Saat ini pemerintah sudah memberlakukan new normal dalam strategi kehidupan baru untuk itu saya perintahkan kepada seluruh anggota polres dan polssk jajaran polres ponorogo bisa menjadi tauladan dalam pencegaan penyebaran covid 19 dengan selalu menggunakan masker menaga kebersihan lingkung dan menjaga jarak dam berinteraksi dengan orang lain."kata Kapolres. 

Kapolres juga menyampaikan pesan Kapolda jawa timur  dengan terbentuknya kampung tangguh, pesantren tangguh dan asrama tangguh yang di respon cepat dan bisa di laksanaan dengan baik bukan hanya jumlah namun yang lebih utama adalah kulitas pelaksanaannya yang di harapakan dapat menekan perkembangan covid 19 (red) .

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756