Pemdes Bandar salurkan 136 Bantuan Langsung Tunai bersumber Dana Desa

Peliput : Hargo Hadi Suprapto

 

Kepala Desa Bandar menyerahkan secara simbolis BLT Dana Desa kepada masyarakat yang terdampak Covid 19. (Foto - Hargo)

Pacitan– Portal Exspresnews.com

Untuk mengurangi dampak sosial adanya pandemi Covid 19, Pemerintah Desa Bandar menyalurkan Bantuan Lansung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa sebesar Rp 600 ribu rupiah kepada 136 warga yang terdampak secara langsung adanya Pandemi Covid 19 tersebut.

 

Hal itu disampaikan oleh Kepala Desa Bandar, Mawan Nuriyanto, ST saat penyerahan BLT Dana Desa di Balai Desa Bandar Kecamatan Bandar Kabupaten Pacitan, Selasa (02/06/2020).

 

Sebanyak 136 warga Desa Bandar menerima BLT Dana Desa. 

(Foto - Hargo)

Menurut Mawan, pihaknya sudah menyalurkan BLT Dana Desa kepada 136 orang sebagai antisipasi dampak sosial adanya Covid 19. “Kita berharap dapat membantu perekonomian kepada masyarakat yang terdampak langsung Covid 19, “Ucapnya kepada Portal Exspresnews.com

 

Lebih lanjut Mawan berharap BLT yang bersumber dari Dana Desa itu bisa bermanfaat bagi masyarakatnya. “Semoga bisa membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari, sifatnya hanya membantu sebagian kecil, walaupun begitu ini dapat bermanfaat bagi mereka,” Lanjutnya.


Mawan juga berharap, BLT Dana Desa tidak menimbulkan kesenjangan sosial. “Kita berharap BLT Dana Desa ini tidak mengakibatkan kesenjangan sosial bagi masyarakat yang mungkin belum menerima bantuan ini, sekali lagi ini sifatnya hanya membantu kepada masyarakat yang benar-benar terdampak Covid 19.” Pungkas Mawan Nuriyanto, ST.

BLT Dana Desa diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menghadapi kesulitan ekonomi akibat Pandemi Covid 19. (foto - Hargo)

 Sementara menurut Warto, warga RT 01 RW 23 Dusun Kaliwungu Desa Bandar menyatakan bahwa bantuan tersebut sangat membantu perekonomian untuk keluarganya. “Rencananya, uang 600 tersebut untuk memenuhi kebutuhan sehari hari, atas nama keluarga saya mengucapkan terima kasih untuk Pemerintah Desa Bandar.” Tandasnya. (Hargo)


0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756