Sembuh 7, tinggal 5, Ponorogo bebas Corona

Bupati Ipong Muchlissoni saat menyampaikan keterangan kepada pewarta tentang perkembangan kasus Covid 19 di Ponorogo. (Foto - Redaksi)

 

Ponorogo – Portal Exspresnews.com


Bupati Ponorogo, Drs H Ipong Muchlissoni mengumumkan kesembuhan Pasien Positif Covid 19 ke 10 yang merupakan Cluster Temboro.

 

Kesembuhan pasien nomor 10 ini diumumkan sendiri oleh Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, Kamis (14/5/2020). Pasien ini adalah warga Desa Pulung, Kecamatan Pulung, berjenis kelamin laki-laki berusia 22 tahun.

 

“Alhamdulillah. Berkat doa dan kesungguhan semua pihak, pasien nomor 10 yang merupakan pasien dari klaster Temboro hasil swab-nya (uji specimen di laboratorium) hasilnya dua kali berturut-turut negatif. Dengan begitu maka pasient tersebut dinyatakan sudah sembuh dari covid-19,” ungkap Bupati Ipong.

 

Dengan sembuhnya pasien positif corona Ponorogo nomor 10 ini maka jumlah pasien yang sudah sembuh adalah 7 orang. Tinggal tersisa 5 orang lagi dari total 12 orang pasien positif covid-19 yang tercatat sampai Kamis (14/5/2020) petang.

 

“Mohon terus doa dan dukungannya agar lima orang pasien lainnya segera sembuh. Kondisi umum kelima pasien tersebut baik dan tidak tampak sedang menderita covid-19,” kata Bupati Ipong.

Kepulangan pasien civid yang ke 10 yang  dijemput oleh Petugas Penanganan Covid-19 Puskesmas Pulung dari RSUD dr. Hardjono pukul 14.40 WIB dan sesampai di kediamannya pada pukul 16.50 WIB disambut bahagia keluarganya.

 

Pasien dari Cluster temboro merupakan Pasien nomor 10 positif Covid-19 yang menjalani perwatan di RSUD dr. Harjono Ponorogo mulai tanggal 2 sampai dengan 13 Mei 2020 dan dinyatakan sembuh pada tanggal 14 Mei 2020.

 

Namun demikian menurut Petugas Penanganan Covid-19 Puskesmas Pulung, yang bersangkutan masih harus menjalani Isolasi mandiri di kediamannya selama 14 hari kedepan.

 

 (Yah/Gin)

 


0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756