Polres Pacitan launching Kampung Tangguh di Desa Kembang

Kapolres Pacitan saat meninjau kelengkapan APD di Kampung Tangguh Desa Kembang Pacitan, Selasa (26/05/2020).

Pacitan – Portal Pacitanku.com

 

Untuk melakukan percepatan dalam penanggulangan Virus Covid-19, Polres Pacitan melaunching Kampung Tangguh di Dusun Krajan Desa Kembang Kecamatan Pacitan Kabupaten Pacitan, Selasa (26/05/2020).

 

Dalam sambutannya, Kapolres Pacitan, AKBP Didik Hariyanto, S.I.K menyampaikan bahwa jajaran Polda Jatim akan berupaya maksimal dalam mempercepat penanggulangan Virus Covid 19, salah satunya adalah dengan adanya Kampung Tangguh. “Polda Jatim mengadakan program Kampung Tangguh yang dimulai Polres Pacitan di tingkat Kabupaten, kemudian dilanjutkan di Kecamatan dan Kelurahan maupun tingkat Desa,” Ucap Kapolres.

 

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan bahwa di Desa Kembang ada 5 orang yang terkena Covid-19 dan yang sudah sembuh 2 orang. “Diharapkan dengan adanya Kampung Tangguh ini masyarakat Desa Kembang selalu menerapkan protokol kesehatan yaitu menjaga pola hidup sehat dan bersih cuci tangan pakai sabun dan wajib pakai masker apabila keluar dari rumah,” Lanjut AKBP Didik Hariyanto.

 

Kapolres juga mengatakan bahwa kegiatan Launcing Kampung Tangguh di Desa Kembang adalah untuk  pencegahan dan penyebaran serta penanggulangan virus Covid-19 sehingga masyarakat Desa Kembang tidak ada lagi yang terkena virus Covid-19. “Diharapkan dengan kegiatan ini dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 diwilayah Kabupaten Pacitan.” Pungkas AKBP Didik Hariyanto.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0801/Pacitan, Sekda Pacitan, Plh Kadinkes Pacitan, Ka. BPBD Pacitan, Kepala Dinsos Pacitan, Perangkat Desa dan Masyarakat Desa Kembang.

 

Kegiatan tersebut diakhiri dengan peninjauan tempat  isolasi mandiri, peralatan pencegahan penyebaran virus Covid-19, Posko Terpadu Kampung Tangguh, Dapur Umum Terpadu dan Lumbung Pangan dan pemberian paket sembako kepada 10 orang warga masyarakat Dusun Krajan Desa Kembang Kecamatan Pacitan. (Yahya)


0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756