Pandemi, Masjid Baitturohman Gondang Legi Tumpuk lakukan Tarawih 3 sift

Peliput : Hargo Hadi Suprapto

 

u

Jamaah Masjid Baiturrahman Dusun Gondanglegi Desa Tumpuk Kecamatan Bandar Pacitan melakukan Khataman Al Qur'an sebagai tanda berakhirnya Tadarus Al Qur'an selama bulan suci Ramadhan tahun ini, mereka melakukan tarawih 3 shift untuk menghindari Covid 19.

Pacitan – Portal Exspresnews.com

Sholat Tarawih bagi jamaah Masjid Baitturahman Dusun Gondang Legi, Desa Tumpuk Kecamatan Bandar tetap dilaksanakan dengan khusyuk.

Walaupun ditengah pandemi, jamaah masjid tersebut mensikapi dengan membagi menjadi 3 shift.

Menurut Purwadi, Ketua Takmir Masjid Baitturahman, pihaknya tetap menyelenggarakan Ibadah Sholat Tarawih ditengah pandemi Covid 19.


“Jamaah masjid disini kurang lebih 70 orang, untuk itu kami membaginya menjadi 3 shift dengan masing-masing shif 20 orang, itupun kami lakukan dengan protokol kesehatan,” Ucap Purwadi kepada Portal Exspresnews.com.

Hal itu dilakukan karena untuk mengikuti anjuran dari pemerintah dalam menghadapi pandemi corona. “Alhamdulillah hingga penghujung Ramadhan 1441 H, kegiatan peribadatan ditempat kami berjalan lancar dan khusyuk, dan hari ini kita akhiri dengan kegiatan khataman Al Qur’an sebagai tanda tilawah atau membaca Al Qur’an yang dilakukan oleh jamaah Masjid Baiturrahman telah usai di Bulan Suci Ramadhan tahun ini,” Urai Purwadi.


Purwadi berharap, Covid 19 segera berakhir dan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa. “Kita lakukan kenduri dan berdo’a bersama agar pandemi covid 19 ini segera berakhir, kehidupan kita bisa normal kembali, Amiin Ya Rabbal Alamin.” Pungkasnya. (Hargo)


0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756