Nuzulul Qur’an, Kapolres dan Forkopimda Ponorogo ikuti Khotmil Qur’an secara Online se Provinsi Jawa Timur

Khotmil Quran Kubro 2020 dan Nuzulul Quran Online Secara Live Se Provinsi Jawa Timur diikuti oleh Forkopimda Ponorogo

 

Ponorogo – Portal Exspresnews.com

Bertempat di Pringgitan atau Rumah Dinas Bupati Ponorogo, digelar Khotmil Quran Kubro 2020 dan Nuzulul Quran Online Secara Live Se Provinsi Jawa Timur,  Sabtu (09/05/2020)

 

Hadir dalam kegiatan itu Forkopimda Ponorogo yaitu Wabup Ponorogo Dr. Drs. H. Soejarno, M.M., Ketua DPRD Ponorogo Bpk. Sunarto, S.Pd, Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Sigit Sugiharto.,Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, SH.,S.I.K., MM.,Ketua Kejaksaan Negri Ponorogo Ibu Indah Laila, M.,Kepala pengadilan negeri Ponorogo Bpk. Achmad Satibi, SH. M. Hum ., Sekda Ponorogo Dr. Drs. Agus Pramono, MM

 

Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 20.30 Wib yang diawali dengan penyerahan santunan 10 anak yatim oleh Gubernur Jatim.

 

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati  Ponorogo membaca Surat 78 - An Naba Ayat 28 - 40

 

Sedangkan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa membaca Surat 93 - 114/Addhuha - An  Nas yang dilanjutkan membaca baca Wa tammat Kalimatu rabbika dan baca doa Allahummarhamna Bil Qur'an.

 

Dalam sambutannya Gubernur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bahwa pada tahun 2020 kebetulan ada 4.000 hafidz hafidzah telah khatamkan 2.000 kali, yang 20 dari OPD juga sudah dimulai sampai besok (10 Mei-red) yang dimulai dari juz ke- 30.

 

“Ada 17 Bupati yang akan turut terlibat antara lain dari Sumenep, Tuban, Banyuwangi, Jombang, Bangkalan, Ponorogo, Bondowoso, Bojonegoro, Pasuruan, Kota Malang, Sidoarjo, Trenggalek, Madiun, Kota Kediri, Lumajang, Pamekasan, Malang dan Probolinggo,” ucap Gubernur.

 

17 bupati ikut baca Al Quran juz ke-30 hingga selesai kemudian penceramah oleh Prof Nasaruddin Umar. “Ini memperkuat spiritualitas, religi, dan hal-hal bisa memberikan perimbangan. Kita coba maksimalkan kerja keras untuk melayani semua hal terkait layanan COVID-19,” Lanjut Gubernur.

 

Kami Pemprov Jatim berharap kepada Allah SWT semoga seluruh masyarakat khususnya Jawa timur diberi kesehatan kekuatan dan kesabaran sehingga dalam kegiatan malam hari ini semoga Covid 19 segera di angkat dan di sembuhkan. “Pemprov Jatim berharap kepada semua masyarakat beriktiar smoga dalam malam Nuzulul Qur'an ini bisa membawa perubahan, kekuatan kepada kita semua.” Pungkas Gubernur.

 

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan  tausyiah online oleh KH. Prof Nasaruddin Umar.MA dan do'a yang di pimpin oleh KH.R. Ahmad Zaim Ibrahimy dan Habi lb Umar bin Abdullah Asseqaf, Majlis taklim Raudhotussalaf. (Red)

 


0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756