Musrenbangnas, Presiden Jokowi siapkan Skenario, Langkah Mitigasi dan Pemulihan Covid-19

Presiden Joko Widodo optimis bahwa Indonesia akan mampu melewati ujian berat dengan adanya Pandemi Covid 19.

Membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional secara daring, Presiden Republik Indonesia, Ir H Joko Widodo akan menyiapkan berbagai skenario.

Menurut Presiden, hal itu karena pandemi Covid-19 yang saat ini masih dihadapi diseluruh wilayah NKRI. “Musrenbangnas ini adalah untuk merencanakan pembangunan tahun 2021, pembangunan tahun depan harus adaptif atau menyesuaikan dengan pandemi Covid-19 tahun 2020 ini,” Ucap Presiden.

Presiden ke tujuh Republik Indonesia itu melanjutkan bahwa semua pihak harus bersiap diri dengan berbagai skenario. “Kita harus siap dengan berbagai skenario mulai dari yang ringan, sedang hingga yang paling berat,” Lanjut Kepala Negara.

Presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa pemerintah akan menyiapkan langkah mitigasi dampak kesehatan dan ekonomi. “Yang terpenting adalah menyiapkan langkah pemulihan jika penyebaran Covid-19 sudah bisa dikendalikan,” Jelas Presiden Jokowi.

Presiden yakin bahwa Indonesia akan mampu melalui ujian berat ini. “Saya yakin, dengan kedisiplinan, kecepatan, dan ketepatan langkah, Indonesia akan bisa melalui situasi yang berat ini.” Pungkas Presiden. (Red)


0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756