Kurangi dampak Covid 19, Dinas PMD Pacitan bagikan 480 paket sembako

Peliput : Hargo Hadi Suprapto

Dinas Pemberdayaan Masyarakat (PMD) menyerahkan bantuan kepada pedagang dan tenaga kasar di pasar desa yang terdampak Pandemi Covid 19. (Foto - Hargo)

Pacitan – Portal Exspresnews.com

Sebagai upaya mengurangi dampak sosial adanya wabah Covid 19, Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa Kabupaten Pacitan membagikan paket sembako di Kecamatan Bandar, Ahad (10/05/2020).

 

Menurut Marsandi.SH.M.Si..Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Dinas PMD Pacitan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya bersama mengurangi dampak sosial adanya pandemi Covid 19 di Kabupaten Pacitan. “Kita melakukan distribusi bantuan sembako bagi pedagang Pasar Desa dan tenaga kasar Pasar Desa yang terkena dampak covid 19 di wilayah Kecamatan Bandar, hari ini sasaran kegiatan adalah Desa Jeruk, Desa Bangunsari dan Desa Watupatok, Desa Bandar dan Desa Ngunut sejumlah 480 paket sembako,” Ucap Marsandi kepada Portal Exspresnews.com.

 

Lebih lanjut Marsandi menyampaikan bahwa masing masing paket senilai 150 ribu rupiah. “Paket sembako itu terdiri 10 kg beras, 1 kg gula,  900 ml minyak goreng, 6 bks mie instan, 1 botol kecap,” Jelasnya.

 

Dengan kegiatan itu, Marsandi mengungkapkan bahwa hal itu bertujuan  untuk meringankan beban bagi para pedagang pasar dan tenaga kasar yang ada di pasar desa. “Kita berusaha meringankan beban mereka yang semula sebelum adanya covid usaha dagangnya lancar dan sekarang menurun dengan adanya covid kadang bisa jualan kadang tidak. Bantuan yang kami berikan semoga bermanfaat.” Pungkas Marsandi. (Hargo)

Hargo Hadi Suprapto

Peliput di Portal Exspresnews.com


0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756