Handoko, sosok Spiritualis yang aktif dalam Organisasi Kemasyarakatan dan Peduli Lingkungan

Peliput : Nanang Wibowo

Handoko dan rekan-rekannya di LPSHRI, supremasi hukum adalah cita-cita Ormas ini.


Ponorogo – Portal Exspresnews.com

Sosok Handoko, warga Desa Serangan, Kecamatan Mlarak, Ponorogo tidak bisa dipandang sebelah mata.

Pria yang aktif di dunia metafisika dan pegiat spiritualis tersebut juga aktif dalam organisasi sosial kemasyarakatan.


Selain itu, Handoko juga aktif turun langsung untuk peduli terhadap lingkungan dengan merecycle ban bekas menjadi produk yang bermanfaat dan ramah lingkungan. “Urip iku kudu iso nggawe seneng wong liyo mas,” Ucap Handoko saat ditemui oleh Portal Exspresnews.com, Ahad (10/05/2020).

Handoko juga aktif dalam melestarikan lingkungan dengan membuat bahan yang berguna dari ban bekas. Ban bekas biasanya merupakan bahan yang bisa mencemari lingkungan.

Menurut Handoko dirinya aktif dalam berbagai bidang kegiatan adalah untuk bersama mengisi kehidupan agar bermanfaat bagi sesama. “Dunia metafisika adalah alam yang harus kita pahami agar keseimbangan alam nyata dan alam ghaib membawa manfaat bagi kita, dunia organisasi saya ikuti adalah bentuk kehidupan sosial yang harus kita jalani, dan pelestarian lingkungan adalah kewajiban agar anak keturunan kita bisa mendapatkan alam dan ekosistem yang aman tanpa pencemaran,” Urai Handoko.


Beberapa organisasi yang diikuti oleh Handoko adalah Lembaga Supremasi Hukum Republik Indonesia (LPSHRI). “Ini bertujuan untuk bersama mengawal hukum yang ada di Indonesia agar tidak tebang pilih, tidak tumpul keatas dan runcing kebawah, semua warga negara sama kedudukannya dalam hukum,” Jelas pria yang dengan terang-terangan dan totalitas mendukung kepemimpinan Jokowi – Makruf Amin itu.


Jika hukum bisa ditegakkan maka keadilan akan terwujud dan akan membawa kemakmuran. “Ini adalah cita-cita besar bersama, kebersamaan dan kesatuan yang harus kita gelorakan untuk Indonesia Maju,” Pungkas Pria yang juga diundang di Sentul Jakarta usai kemenangan pasangan Joko Widodo – KH Makruf Amin. (Nanang)

Nanang Wibowo

Peliput di Portal Exspresnews.com

 

 


0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756