Desa Depok dan Desa Masaran di Kecamatan Bendungan, Trenggalek, salurkan BLT dari Dana Desa


Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan

 

Trenggalek – Portalnews Madiun Raya

2 desa di Kecamatan Bendungan merealisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa.

Pemerintah Desa Depok menyerahkan BLT dari rumah kerumah yang dipimpin oleh Sugeng selaku Kepala Desa setempat beserta pendamping desa, BKTM, BABINSA dan relawan covid 19, Sabtu 9 april 2020.


Sugeng berharap, dengan bantuan tersebut masyarakat didesanya dapat terbantu dengan adanya pandemi Covid 19. “Semoga dapat meringankan beban masyarakat akibat pembatasan aktivitas yang dilakukan untuk memutus mata rantai Covid 19,” Ucapnya.

 

Hal ini serupa juga dilakukan di Desa Masaran, Kepala Desa Supardi  memimpin secara langsung penyerahan Bantuan Langsung Tunai yang bertempat di aula Balai Desa Masaran. “Dengan total penerima bantuan 78 KK dengan kategori penduduk miskin, belum menerima bantuan dan keluarga masarakat yang paling terdampak karena pandemi covid 19,” Ucap Supardi kepada Portal Exspresnews.com.

 

Lebih lanjut Supardi menyampaikan bahwa pihaknya juga menyerahkan bantuan kepada keluarga atau masyarakat yang menderita sakit menahun atau kronis. “Semoga dengan bantuan dengan menggunakan dana desa dapat mengurangi dampak sosial adanya Pandemi Covid 19 ini,” Ucapnya.

 

Kades Desa Masaran juga berpesan agar BLT digunakan untuk membeli kebutuhan kesehatan dan makanan pokok selama pandemi berlangsung, “Semoga bermanfaat dan bisa meringankan beban.” Pungkasnya.

 

Dengan adanya bantuan ini, Kecamatan dan TPPI ( Pendamping desa) selalu bekerja ekstra untuk memfasilitasi agar BLT yang bersumber dari DD bisa segera direalisasikan sesuai dengan anjuran menteri desa. (Cip)


0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756