Anggota DPR RI Gatot Sudjito berbagi, ingatkan senantiasa Jaga Pola Hidup Sehat


Peliput : Nanang Wibowo

Anggota DPR RI dari Partai Golkar, Gatot Sudjito memberikan bantuan kepada masyarakat se Dapil VII Jawa Timur. (Foto - Nanang Wibowo)


Anggota DPR RI dari Partai Golkar dan mewakili Jawa Timur VII, Dr H Gatot Sudjito, M.Si melakukan kegiatan berbagi bersama masyarakat se Daerah Pemilihan Jawa Timur VII yaitu Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Magetan dan Ngawi, Kamis (30/04/2020).

Bertempat di kediaman tokoh Golkar Ponorogo, Hj Atika Banowati, Jl Tirtotejo 6 A, Anggota Komisi V DPR RI yang membidangi Infrastruktur, Transportasi, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, dan Pencarian dan Pertolongan itu bersama berbuka puasa dan berbagi dengan masyarakat.

Gatot Sudjito bercengkrama dengan masyarakat se Dapil VII Jawa Timur.

“Karena kita saat ini berada ditengah Pandemi Covid-19, protokol kesehatan kita terapkan yaitu memakai masker, jaga jarak dan tidak terlalu lama dalam berkumpul,” Ucap Gatot Sudjito kepada PortalExspresnews.com.

Gatot Sudjito yang terpilih menjadi anggota DPR-RI periode 2019-2024 setelah mendapat perolehan suara sebesar 100.254 mewakili Partai Golongan Karya (Golkar) untuk Dapil Jawa Timur 7 itu juga menyampaikan bahwa kunci menghadapi pandemi Covid 19 adalah dengan menjaga pola hidup sehat. “Jika kita sehat, maka imun tubuh kita akan maksimal melawan virus yang akan masuk kedalam tubuh kita, termasuk ancaman Covid-19, untuk itu saya menghimbau agar menjaga kesehatan tubuh kita selalu dengan menerapkan pola hidup sehat,” Lanjut Gatot.


Menjaga Pola Hidup sehat adalah kunci dalam melawan Covid - 19, itu pesan yang disampaikan oleh Gatot Sudjito. (Foto - Nanang Wibowo)

Gatot yang menempuh S1, Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Jember (1987) dan lulus S2 Magister Administrasi Publik, Universitas Wijaya Putra Surabaya tahun 2004 itu melanjutkan bahwa semua pihak harus bekerja sama melawan COvid-19.

“Pemerintah, DPR dan seluruh warga masyarakat harus bersama melawan Covid 19 ini bersama, saya yakin apabila itu terwujud maka pandemi ini akan segera berakhir.” Pungkas Gatot Sudjito.

Gatot Sudjito memulai perjalanan politiknya seusai kuliah dengan aktif berorganisasi di organisasi sayap Partai Golkar, Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putra TNI Polri (FKPPI). Gatot menjabat sebagai Ketua Pengurus Daerah XIII FKPPI di Jawa Timur periode 2011-2013.

Gatot kemudian bergabung di organisasi sayap muda Partai Golkar, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah KNPI Jawa Timur periode 1992-1995. Di 1997, Gatot terpilih menjadi Anggota DPRD Propinsi Jawa Timur. Di DPRD Jawa Timur, Gatot aktif bertugas di berbagai Komisi dan menjadi Ketua Fraksi Golkar.

Gatot juga seorang wiraswasta di bidang kontraktor. Gatot adalah Anggota di Asosiasi Kontraktor Ketenagalistrikan Indonesia. (Nanang)

Nanang Wibowo
Peliput di Portal Exspresnews.com




0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756