Wakil Ketua DPRD Pacitan Eko Setyo Ranu : 50 juta anggaran penanganan Covid 19 ditiap Kecamatan harus bisa dimaksimalkan


Peliput : Hargo Hadi Suprapto


Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pacitan, Eko Setyo Ranu saat memberikan keterangan bahwa semua pihak harus fokus dalam menangani Wabah Covid 19 ini.

Ketua DPRD Kabupaten Pacitan Eko Setyo Ranu menyampaikan bahwa DPRD Kabupaten Pacitan mendukung penuh upaya Pemerintah Kabupaten Pacitan untuk menangani Covid 19.

“Pemerintah Kabupaten Pacitan mengalokasikan 25 miliar untuk penanganan Covid 19, dan kami (DPRD Pacitan) membantu 4 miliar, ini harus benar-benar dimaksimalkan untuk penanganan Covid 19 agar wabah ini tidak meluas, masyarakat tetap sehat dan kebutuhan mereka tetap terpenuhi,” Ucap Eko Setyo Ranu kepada Portal Exspresnews.com, Ahad (26/04/2020).

Eko juga menjelaskan bahwa anggaran yang diberikan kepada seluruh kecamatan untuk penanganan Covid 19 ini adalah 600 juta. “Jadi anggaran penanganan Covid 19 disetiap kecamatan adalah 50 juta, ini harus benar-benar dimaksimalkan agar di wilayah kecamatan tersebut dapat melakukan dengan baik untuk pencegahan maupun upaya yang lain dalam menekan pandemi Covid 19 ini,” lanjut Eko Setyo Ranu.

Lebih lanjut Eko mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pengawasan agar semua dana APBD dapat tersalurkan dengan baik. “Saat ini yang terpenting adalah melengkapi APD bagi petugas medis dan memenuhi kebutuhan masyarakat, itu prioritas yang paling urgent, kami akan melihat rekapitulasi penggunaan anggaran tersebut, harus benar-benar bisa dimanfaatkan untuk pencegahan Covid 19,” jelas Eko Setyo Ranu.

Semua pihak, kata Eko Setyo Ranu harus berfokus pada pencegahan agar wabah ini segera berakhir. “Berapapun anggaran yang harus disediakan saya pikir tidak masalah yang terpenting adalah bagaimana wabah ini segera berakhir agar kehidupan bisa normal kembali.” Pungkas Eko Setyo Ranu. (Hargo)

Hargo Hadi Suprapto
Peliput di Portal Exspresnews.com


0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756