Wakil Ketua DPRD Pacitan Eko Setyo Ranu : DPRD Pacitan sumbang 4 miliar untuk penanganan Covid 19 di Kabupaten Pacitan


Peliput : Hargo Hadi Suprapto


Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pacitan, Eko Setyo Ranu saat ditemui oleh Portal Exspresnews.com

Ketua DPRD Kabupaten Pacitan Eko Setyo Ranu menjelaskan bahwa institusi legislatif di Kabupaten Pacitan menyumbang 4 miliar untuk ikut membantu Pemerintah Kabupaten Pacitan dalam menangani Covid 19 di kabupaten yang berjuluk 1001 goa itu.

Eko menjelaskan bahwa selama satu tahun ini anggota DPRD Kabupaten Pacitan berpuasa untuk tidak melakukan kunjungan kerja, perjalanan dinas dan hak-hak yang lain sebagai Wakil Rakyat. “Kita sumbangkan 4 miliar untuk penanganan Covid 19 ini di kabupaten tercinta, agar wabah tidak meluas dan dampak sosial yang ditimbulkan dapat diminimalkan,” Ucap Eko kepada Porta Exspresnews.com, Ahad (26/04/2020).

Eko berharap dengan puasanya anggota DPRD Pacitan untuk tidak mendapatkan hak-haknya itu dihargai oleh masyarakat Pacitan. “Kadang kami sedih jika disebut menghalangi program-program pemerintah padahal kami hanya memberikan legacy atau kebijakan, yang melakukan eksekusi adalah eksekutif atau dalam hal ini adalah Pemerintah Kabupaten Pacitan,” Ucap Eko Setyo Ranu.

Ketua DPC PDIP Pacitan itu juga menjelaskan bahwa sebagai Wakil Ketua dirinya mendapatkan Biaya Operasional Pimpinan (BOP). “Benar, sebulan kami mendapatkan 4,2 juta untuk BOP, uang segitu untuk bepergian selama 2 kali seminggu sudah habis mas, apalagi kalau kita berkunjung ke beberapa tempat mesti memberikan sesuatu kepada masyarakat, seperti masker atau hal-hal yang lain,” Ujar Eko Setyo Ranu.

Meskipun demikian, Eko menyebutkan bahwa tidak ada pemotongan gaji anggota DPRD Kabupaten Pacitan. (Hargo)


0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756