Wakil Ketua DPRD Pacitan Eko Setyo Ranu : Dampak Covid 19 Simalakama antara Kesehatan dan Ekonomi


Peliput : Hargo Hadi Suprapto

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pacitan, Eko Setyo Ranu


Ketua DPRD Kabupaten Pacitan berpendapat bahwa Pandemi Covid 19 ini merupakan wabah yang melanda dunia dan merupakan simalakama.

“Antara kesehatan yang harus kita perjuangkan agar tetap hidup dengan sehat dan ekonomi yang juga harus diperjuangkan juga agar tetap hidup juga,” Ucap Eko Setyo Ranu saat ditemui Portal Exspresnews.com.

Eko juga menambahkan bahwa untuk golongan menengah keatas, bia melakukan kerja secara daring atau online dari rumah. “Namun untuk golongan menengah kebawah, mereka harus tetap beraktivitas untuk memenuhi kebutuhan mereka, disisi lain ada pembatasan-pembatasan yang dilakukan untuk memutus mata rantai Covid 19 ini sehingga mereka tidak maksimal dalam bekerja yang berakibat menurunnya pendapatan mereka,” Jelas Ketua DPC PDIP Kabupaten Pacitan itu.

Eko juga menambahkan bahwa jika wabah ini terus berkepanjangan maka kehidupan masyarakat akan semakin sulit. “Untuk itu kita berupaya maksimal dalam memutus mata rantai Covid 19 ini agar wabah ini segera berakhir dan kehidupan berangsur akan normal kembali, jika tidak maka beban pemerintah dan masyarakat akan semakin berat,” lanjut Eko Setyo Ranu.

Anggota DPRD Kabupaten Pacitan 4 periode itu juga meminta kepada masyarakat untuk tetap sabar dan terus berikhtiar ditengah pandemi ini. “Masyarakat jangan sampai terbebani pikiran yang berat, tetap harus semangat, karena kalau down akan membuat kesehatannya terganggu, Pemerintah Kabupaten bersama DPRD Kabupaten Pacitan terus berupaya maksimal untuk menekan pandemi ini.” Pungkas Eko Setyo Ranu. (Hargo)

Hargo Hadi Suprapto
Peliput di Portal Exspresnews.com


0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756