Perjuangkan Ekonomi Kerakyatan, Ormas Garuda Kencana Nusantara DPC Ponorogo resmi dilantik


Peliput : Nanang Wibowo


Ketua Umum Ormas Garuda Kencana Nusantara, Bayu Purnomo Soekarno Putro, menyerahkan SK Kepengurusan DPC GKN Ponorogo, Sabtu (11/04/2020). (Foto - Nanang)

Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Garuda Kencana Nusantara Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ponorogo secara resmi dilantik pada Sabtu (11/04/2020).

Menurut KP Dharmanto Suryonegoro, Ketua DPC Ormas GKN Ponorogo, ormas yang dipimpinnya itu bergerak dalam bidang sosial kemasyarakatan. “Riwayatnya adalah berdasarkan kepada intruksi Boeng Karno di tahun 1957, kepada salah satu putranya dari sosok wanita ibu Hartini yang asli Ponorogo, yaitu Bayu Purnomo Soekarno Putro, untuk memperjuangkan ekonomi kerakyatan, maka itu adalah tujuan Ormas ini didirikan dan  di Ponorogo dipimpin Dwi Tunggal yaitu saya sendiri, KP Dharmanto Suryonegoro dan Norosisno Soponyono,” urai KP Dharmanto kepada Portal Exspresnews.com.

Susunan Pengurus DPC GKN Ponorogo bersama dengan Ketua Umum GKN, Bayu Purnomo Soekarno Putro. (Foto - Nanang)

Lebih jauh, KP Dharmanto menyampaikan bahwa sekretariat DPC GKN berada di Desa Winong, Jl Jendral Sudirman nomor 7 Kecamatan Jetis Ponorogo. “Untuk agenda awal adalah melakukan persiapan Haul Boeng Karno di bulan Juni mendatang secara meriah sehingga bisa benar benar menjadi bulan BOENG KARNO,” Jelas KP Dharmanto.

Selanjutnya, KP Dharmanto juga mengungkapkan bahwa dwi tunggal DPC GKN akan menjadi Lembaga Bantuan Hukum dan juga Lembaga Perlindungan Konsumen. “Perlindungan Hukum dan Konsumen merupakan salah satu hak masyarakat yang harus didapatkan oleh seluruh elemen rakyat tanpa kecuali, dan itu yang akan kami perjuangkan selain memperjuangkan ekonomi kerakyatan,” ungkap KP Dharmanto.

KP Dharmanto Suryonegoro, Ketua DPC GKN Ponorogo, siap membawa program kerakyatan di bumi reyog. (Foto - Nanang)

Untuk di Ponorogo, kata KP Dharmanto, DPC GKN sementara beranggotakan 25 orang akan bekerja keras menyusun dan melaksanakan program kerakyatan yang tersusun secara rapi baik administrasi maupun kinerja sesuai dengan idiologi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga organisasi. “Saya adalah salah satu putra idiologi Bung Karno akan terus mendukung pemerintah untuk menuntaskan program mengentaskan kemiskinan dengan ekonomi kerakyatan yang diimplementasikan dengan UMKM, secara idiologi ormas ini akan terus mengawal NKRI untuk kembali ke Pancasila & UUD 1945.” Pungkas KP Dharmanto. (Nanang)

Nanang Wibowo
Peliput di Portal Exspresnews.com

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756