Jemput santri Temboro, Sopir Rental meninggal setelah sesak nafas

Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, semoga Almarhum Husnul Khotimah karena meninggal dunia saat bekerja untuk keluarganya. 

Setelah sebelumnya mengalami sesak nafas, Sumadi (60), seorang sopir rental yang berasal dari Desa Sentul, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang meninggal dunia secara mendadak.

Sumadi mengemudikan mobil untuk menjemput dua santri Temboro, Sabtu (25/4/2020) sore yang akan pulang ke Jombang.

Kepala BPBD Kabupaten Madiun, Muhammad Zahrowi mengatakan bahwa tim BPBD bersama tim RSUD Caruban membawa jenazah sopir itu ke rumah sakit.  "Kami membawa jenazah korban dengan APD lengkap dan standar penanganan jenazah Covid-19," kata Zahrowi. 
Zahrowi menjelaskan bahwa Tim menggunakan APD saat mengevakuasi karena santri di pesantren ada yang positif terjangkit Covid 19. “Sementara untuk tiga penumpang lainnya dibawa langsung ke RSUD Caruban,” Lanjut Muhammad Zahrowi.

Kepala BPBD Kabupaten Madiun juga menceritakan peristiwa itu bermula saat  Sutiyo (54) warga Desa Rejoso,  Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang menyewa mobil rental yang dikemudikan korban Sumaji untuk menjemput anaknya dan keponakannya di Pondok Pesantren Temboro, Magetan.  “Setibanya di Pesantren Temboro sekitar pukul 13.30 WIB, korban merasakan sesak napas dan meminta beristirahat sejenak. Tak berapa lama kemudian, Sutiyo mengajak langsung balik ke Jombang. Sekitar pukul 14.36 WIB, Sumadi merasakan sesak napas akhirmya tidak sadar diri saat mobil berhenti di perempatan lampu merah Dumpi, Desa Bagi, Kecamatan Madiun dan diketahui meninggal dunia.” Pungkas Muhammad Zahrowi. (Red)




0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756