Dari Jakarta, Warga Ponorogo positif Corona


Petugas Medis saat menjemput warga Ponorogo yang positif Corona setelah dilakukan tes swap, warga tersebut baru datang dari Jakarta.

Himbauan tidak mudik yang terus disampaikan oleh pemerintah ada benarnya.
Satu orang warga Ponorogo yang baru saja pulang dari Jakarta dinyatakan positif Covid 19 setelah dilakukan  sebelumnya yang bersangkutan mengeluhkan rasa sakit dengan gejala batuk dan pilek.

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni membenarkan kabar tersebut. “Warga Ponorogo tersebut baru datang dari Jakarta pada 11 April yang lalu.  Yang bersangkutan mengeluh batuk pilek kemudian di lakukan rontgen hasilnya biasa, namun sehari setelahnya yaitu tanggal 12 April kita lakukan swap dan hasilnya baru keluar sore tadi, hasilnya positif,” Ucap Bupati Ipong Muchlissoni, Jum’at (24/04/2020).

Bupati Ipong Muchlissoni juga menyampaikan bahwa yang bersangkutan begitu datang langsung mengisolasi mandiri dikediamannya. “Yang bersangkutan tidak bertemu siapapun kecuali orang tuanya, untuk itu orang tua yang bersangkutan akan segera kita lakukan rapid test,” Jelas Bupati Ipong Muchlissoni.

Adanya kasus konfirmasi positif yang baru maka ada sembilan warga Ponorogo sampai hari ini yang positif terjangkit covid-19. “Satu orang dinyatakan sembuh dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri dirumahnya,” ujar Bupati Ipong Muchlissoni.

Bupati Ponorogo mengatakan bahwa pihaknya akan terus berupaya maksimal untuk menekan pandemi Covid 19 diwilayahnya. “Kita berupaya maksimal untuk melawan Covid 19 dengan melibatkan semua unsur yang ada, namun kita meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak panik, jalani anjuran pemerintah dan tetap tenang serta waspad.” Pungkas Bupati Ipong Muchlissoni. (Red)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756