Dampak Covid 19, Kenduri 7 hari wafatnya mantan Carik Desa Ploso hanya dihadiri 5 orang


Peliput : Hargo Hadi Suprapto

Kenduri 7 hari yang biasanya dihadiri banyak orang, karena Corona hanya dihadiri 5 orang saja. (Foto - Hargo)


Imbas dari wabah Covid 19, Kenduri 7 hari wafatnya mantan Sekretaris Desa atau Carik di Desa Ploso Kecamatan Tegalombo hanya dihadiri 5 orang.

Almarhum Sukardi merupakan warga RT 04 RW 02 Dusun Krajan Desa Ploso yang wafat 7 hari yang lalu.

Menurut Suyoto, anak nomor tiga Almarhum Sukardi, almarhum adalah mantan Carik Desa Ploso tahun 1947 sampai dengan tahun 1990. “Beliau orang nomor 2 di Desa Ploso pernah sukses di masa pemerintah nya, Ayah adalah sorang pekerja yang luar biasa,” ucap Suyoto saat mengenang sosok almarhum ayahandanya.

Lebih lanjut Suyoto menyampaikan bahwa pihak keluarganya mengikuti anjuran dari pemerintah dalam menghadapi Covid 19 ini. “Untuk itu kenduri 7 hari wafatnya ayah saya hanya dihadiri 5 orang dengan tujuan untuk menghindari kerumunan masa, yang terpenting adalah do’a kita diijabah oleh Alloh SWT sehingga almarhum ayah saya diterima disisi Nya dan diampuni segala dosanya,” Lanjut Suyoto.

Suyoto juga mengatakan sebenarnya keluarga besarnya hendak menyembelih kambing dan mengundang sebanyak-banyaknya tetangga dan handai taulan untuk mendo’akan almarhum ayahnya namun demi mengikuti anjuran pemerintah untuk meminimalisir kerumunan masa pihaknya mengalah. “Sebenarnya hati kecil kami sedih namun demi kebaikan bersama ini yang kami lakukan, nanti kalau wabah Corona ini usai maka kami akan segera melakukan kenduri yang lebih besar sebagaimana adat dan kebiasaan warga disini.” Pungkas Suyoto. (Hargo)


Hargo Hadi Suprapto
Peliput di Portal Exspresnews.com

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756