Cegatan, Polisi Tidak minta SIM dan STNK, tetapi minta pengendara kenakan Masker




Polisi di Ponorogo menghimbau agar pengendara selalu memakai masker saat bepergian, ini dilakukan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19 di Ponorogo.



Dalam rangka operasi  Keselamatan Semeru 2020 Cipta Kondisi Menjelang Idul Fitri Tahun 2020 Serta ditengah mewabahnya Virus Corona (Covid-19) di Wilayah Hukum Polres Ponorogo turun kejalan jalan minta pengguna jalan gunaan masker dan tertib berlalu lintas, Selasa (07/04/2020).

Jika biasanya polisi lalulintas  turun ke jalan melakukan penindakan bagi pengguna jalan  lain halnya yang dilakukan oleh Polres Ponorogo yang dalam hal ini Satlantas Polres Ponorogo  yang dipimpin oleh IPTU Syaeful Bahri, Kanit Turjawali.

Menurut Kanit Turjawali, kegiatan tersebut dilakukan guna mendukung Operasi keselamatan semeru 2020 dan pasca di tetapkannya tiga warga Ponorogo yang positif Covit 19. “Kami gencar turun ke jalan untuk mensosialisasikan kepada warga agar terus menggunakan masker untuk memerangi dan memutus penyebaran virus Covid 19,” Ucap Iptu Syaeful Bahri.

Kegiatan sosialisasi ini kata Kanit Turjawali akan terus di laksanakan  public area di berbagai jalan jalan protokol di Kota Ponorogo. “Tidak hanya di satu tempat saja sosilisasinya, tetapi juga menyasar tempat tempat publik, seperti alon alon Ponorogo,Terminal pertokoan dan swalayan yang ada di kota Ponorogo serta melakukan himbauan melalui On Air di beberapa radio di Ponorogo,” Jelas Iptu Syaeful Bahri.

Kanit Turjawali juga menyampaikan bahwa upaya ini dilakukan Polres Ponorogo untuk mencegah penyebaran virus Covid 19 agar masyarakat ponorogo paham dan benar benar tahu bahaya virus corona yang  saat ini sudah memasuki wilayah Ponorogo. “Dengan adanya sosialisasi ini mudah mudahan tidak ada lagi warga Ponorogo terpapar covid 19, untuk itu masyarakat dihimbau lebih tertib mematuhi aturan pemerintah dengan selalu menjaga kebersihan dan selalu cuci tangan sehabis memegang sesuatu dan seusai beraktifitas,”Lanjut Iptu Syaeful Bahri.

Operasi keselamatan semeru 2020 ini, Kata Kanit Turjawali, di samping menghimbau masyarakat untuk tertib dan patuhi rambu rambu lalu lintas agar tidak terjadi kecelakaan yang dapat merugikan diri pribadi maupun orang lain. “Kita juga mencanangkan agar  masyarakat menggunakan masker bila beraktifitas diluar rumah sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Kabupaten Ponorogo.” Pungkas Iptu Syaeful Bahri. (Red)



0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756