Cegah Covid 19, Desa Ngromo dirikan Posko Aman di Perbatasan


Peliput : Hargo Hadi Suprapto

Pemerintah Desa Ngromo Kecamatan Nawangan berupaya maksimal agar Covid 19 tidak masuk kewilayahnya. (Foto - Hargo)

Pemerintah Desa Ngromo Kecamatan Nawangan dibantu oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Bidan Desa serta Tim Penggerak PKK dan elemen yang lain seperti Karang Taruna mendirikan Posko Aman Peduli Covid 19 di Lemah Putih, RT 04 RW 08 Dusun Bulu.

Kepala Desa Ngromo, Gunawan, S.Pd memimpin rapat koordinasi di Posko Aman Peduli Covid 19 Desa Ngromo Kecamatan Nawangan. (Foto - Hargo)

Menurut Gunawan, S,Pd, Kepala Desa Ngromo, pihaknya berupaya maksimal agar wilayahnya tidak mewabah Covid 19. “Kita dirikan posko di perbatasan antara Jawa Tengah dengan Jawa Timur agar kita bisa berkoordinasi dengan semua pihak sebagai upaya mencegah mewabahnya Covid 19 di wilayah kami,” Ucap Gunawan.

Relawan Peduli Covid 19 siap menyemprotkan Disinfektan sebagai upaya membunuh Virus Corona (Foto - Hargo).

Lebih lanjut Kades Gunawan menerangkan bahwa hingga saat ini sudah 14 hari posko tersebut didirikan. “Jadi mulai tanggal 12 April 2020 Posko didirikan, Setiap orang yang lewat akan kita pantau, kita ikuti semua protokol yang telah diberikan oleh Pemkab Pacitan hingga Pemerintah Kecamatan Nawangan,” Lanjut Kades Ngromo itu.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas dibantu relawan akan memantau warga yang melewati perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur. (Foto - Hargo)

Gunawan menambahkan bahwa pihaknya akan terus berupaya maksimal agar Desa Ngromo bebas dari Covid 19. “Kita sosialisasikan agar warga selalu menjaga kesehatan, menjaga social distancing, memakai masker dan kalau tidak urgent tetap berdiam di rumah,” Jelas Kades Gunawan.

Gunawan juga mengatakan bahwa seluruh warganya jangan sampai panik dan resah. “Tetap tenang dan selalu waspada, kita dari Pemerintah Desa Ngromo akan 24 jam siap melayani warga kami, bagi para perantau jangan mudik terlebih dahulu sebelum kondisinya dinyatakan benar-benar aman.” Pungkas Gunawan. (Hargo)

Hargo Hadi Suprapto
Peliput di Portal Exspresnews.com

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756