Cegah Corona, Pemdes Bangunsari bersama Banser semprot rumah warga


Peliput : Hargo Hadi Suprapto

Sinergitas antara Pemerintah Desa Bangunsari dengan Banser dengan melakukan penyemprotan disinfektan kerumah warga. (Foto - Hargo)

Pemerintah Desa Bangunsari Kecamatan Bandar bekerja sama dengan GP Ansor Kecamatan Bandar melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga.

Menurut Kepala Desa Bangunsari, Edi Suwito, pihaknya terus berupaya maksimal dalam meminimalisir penyebaran wabah Corona di desanya. “Hari ini kita bekerja sama dengan Banser melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga, utamanya rumah warga yang ada pemudiknya dan berasal dari Zona Merah,” Ucap Edi.


Lebih lanjut Edi menyampaikan bahwa didesanya ada 160 warga yang mudik menjelang Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini. “Selain terus memantau kesehatan mereka, kita juga mensterilkan rumah mereka dengan menyemprot cairan disinfektan agar virus Corona tidak mewabah di daerah kami,” Lanjut Edi Suwito.


Selain itu, kita terus melakukan sosialisasi protokoler kesehatan se Desa Bangunsari. “Perilaku Hidup Bersih dan Sehat terus kita sampaikan dengan menjaga pola hidup sehat, makan bergizi, rajin olah raga, selalu cuci tangan, tidak stres dan upaya lain dalam menangkal Corona dengan tetap dirumah, jika terpaksa keluar rumah maka harus memakai masker dan menjaga jarak serta kami menghimbau bagi para perantau untuk tidak mudik dulu sebelum kondisinya aman.”Kata Edi Suwito.


Diakhir wawancaranya, Edi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dibiayai dengan menggunakan anggaran desa tahun 2020. “Saya meminta kepada seluruh warga agar tidak panik dan tetap waspada, kita terus berkoordinasi dengan semua pihak dan bekerja sama agar Virus Corona ini tidak mewabah di desa kami.”Pungkas Edi Suwito.

Sementara Ketua GP Ansor PAC Bandar, Muhamad Coirul Makmud, menyampaikan bahwa pihaknya akan terus bekerja sama dengan semua pihak untuk menangkal wabah Corona di wilayah Kecamatan Bandar.

Kasatkoryon Banser Slamet Riyanto juga menyampaikan bahwa anggotanya siap melakukan aksi sosial dengan melakukan penyemprotan disinfetan kerumah warga. (Hargo)

Hargo Hadi Suprapto
Peliput di Portal Exspresnews.com

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756