Antisipasi Corona, Pemdes Pandak Balong, bagikan timba, masker dan siapkan karantina bagi Pemudik

Peliput : Nanang Wibowo
Pemerintah Desa Pandak, Kecamatan Balong, Ponorogo membagikan timba, sabun dan masker untuk mengantisipasi Covid 19. Selain itu, ruang karantina juga disiapkan untuk Pemudik. (Foto - Nanang) 


Untuk mengantisipasi masuknya wabah Covid 19 ke Desa Pandak, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, Pemerintah Desa setempat melakukan berbagai tindakan preventif. 

Hal itu disampaikan oleh Kepala Desa Pandak, Sirnan SE saat ditemui oleh Portal Exspresnews. com, Jum'at (17/04/2020). 

Menurut Sirnan, salah satu kegiatan yang dilakukan hari ini adalah membagikan timba dan sabun sebagai tempat untuk mencuci tangan dan alat kebersihan. "Kita bekerja sama dengan BPD, LPMD, Karang Taruna dan Ibu-ibu PKK, membagikan timba sekaligus sabunnya kepada seluruh KK yang ada di Desa Pandak, dengan harapan dapat menjaga kebersihan dilingkungan keluarga masing-masing, " Ucap Sirnan. 


Bhabinkamtibmas Polsek Balong juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan itu. (Foto - Nanang). 

Lebih lanjut Sirnan menyampaikan bahwa pihaknya bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kecamatan Balong. "Kita melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kecamatan Balong untuk kelancaran kegiatan ini, " Lanjut Sirnan. 

Sirnan juga menambahkan bahwa pihaknya juga membagikan 1.300 masker kepada warganya. "Sebanyak 1.300 masker kita bagikan kepada warga agar segera digunakan di tengah pandemi Covid 19 ini, " Ungkap Sirnan. 

Untuk mengantisipasi pemudik, Pemdes Pandak juga melakukan sosialisasi mencegah perantau dari Desa Pandak untuk sementara tidak melakukan mudik terlebih dahulu. "Kita juga mengantisipasi para pemudik yang tetap nekat pulang kampung dengan mengintruksikan untuk isolasi mandiri dirumahnya, kita juga menyediakan 6 ruang isolasi untuk pemudik di Balai Desa, " Urai Sirnan. 

Dengan berbagai langkah yang dilakukan, Sirnan berharap supaya wabah Covid 19 tidak sampai mewabah di desanya. "Kita juga berdo'a kepada Alloh SWT, semoga wabah Corona tidak masuk ke desa kami, semua ikhtiar akan kita lakukan, dan yang utama adalah upaya preventif yang terus kita lakukan. " Pungkas Sirnan. (Nanang Wibowo). 

Nanang Wibowo
Peliput di Portal Exspresnews.com

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756