Lawan Corona, Ridwan Purnomo Aji bantu Posko Siaga Corona di Bandar dan Nawangan


Peliput : Hargo Hadi Suprapto
Posko Siaga Corona di Desa Ngunut Kecamatan Bandar, mendapat dukungan penuh dari Ridwan Purnomo Aji, anggota DPRD Kabupaten Pacitan dari PKB. (Foto - Hargo)

Ditengah pandemi Covid 19, Anggota DPRD Kabupaten Pacitan dari Partai Kebangkitan Bangsa, Ridwan Purnomo Aji membantu menekan penyebaran Covid 19 dengan membantu alat penyemprot disinfektan, konsumsi dan membagikan 5.000 lebih sabun cuci tangan di dua Posko Siaga Corona Desa Ngunut dan Desa Petungsinarang Kecamatan Bandar, selain itu hari Minggu besuk akan menyalurkan bantuan APD, Sabun Cuci Tangan, Disinfektan dan Alat Semprot Otomatis ke Desa Jeruk dan Watu Patok.


Menurut Ridwan, bantuan kepada dua posko siaga Covid 19 itu merupakan salah satu upaya yang dilakukan sebagai Wakil Rakyat di DPRD Kabupaten Pacitan. “Kita harus membantu Pemerintah Kabupaten Pacitan untuk menekan persebaran Covid 19, kita harus bersinergi dengan semua elemen untuk bersama melawan wabah Corona,” Ucap Ridwan kepada PortalExspresnews.com


Lebih lanjut Ridwan menyampaikan bahwa dirinya akan terus membantu menekan persebaran Covid 19, salah satunya adalah membagikan sabun cuci tangan kepada masyarakat. “Karena satu upaya menekan persebaran Corona adalah dengan menjaga kebersihan tangan kita, selain itu kita juga terus mensosialisasikan perilaku hidup bersih dan sehat kepada masyarakat,” ujar Wakil Rakyat asal Desa Petungsinarang Kecamatan Bandar itu.


Sebanyak 5.000 botol sabun cuci tangan dibagikan kepada masyarakat. “Jadi mulai 8 April kemarin, kita membagikan 5.000 botol sabun cuci tangan kepada masyarakat dengan harapan, kebersihan tangan akan menjaga mereka dari terjangkit Covid 19,” lanjut Ridwan Purnomo Aji.

Selain itu, kata Ridwan, dirinya juga membantu alat penyemprot disinfektan kepada relawan dan konsumsi di Posko Desa Siaga Corona.

Ridwan juga menyampaikan agar seluruh masyarakat bisa mematuhi anjuran pemerintah. “Kita juga harus mengikuti seluruh anjuran dari pemerintah agar terhindar dari wabah yang saat ini belum diketemukan obatnya itu, yaitu selalu menjaga kesehatan, banyak berdiam di rumah, apabila terpaksa keluar rumah harus memakai masker dan menjaga social distancing, yang terakhir harus selalu mendekatkan diri kepada Alloh SWT dengan memperbanyak berdo’a agar wabah ini segera berakhir dan kita semua diberikan kekuatan dan kesehatan.” Pungkas Ridwan Purnomo Aji. (Hargo)


Hargo Hadi Suprapto
Peliput di Portal Exspresnews.com

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756