16 Santri Temboro positif Covid 19


Bupati Magetan, Suprawoto saat memberikan keterangan pers didampingi oleh Forkopimda Magetan. (Foto - Humas Magetan)


Sebanyak 16 santri di Pondok Pesantren Al Fatah dinyatakan positif Covid 19.
Menyikapi perkembangan penyebaran Covid 19 pasca dilaksanakannya Rapid test dan Swab kepada santri di Temboro beberapa waktu yang lalu, pagi ini Sabtu (25/4) bertempat di ruang jamuan Pendopo Surya Graha telah dilaksanakan Rapat Evaluasi & Koordinasi percepatan penanganan Covid-19 khususnya di wilayah desa Temboro, Kecamatan Karas, Magetan.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Bupati Magetan Suprawoto dan dihadiri oleh Wakil Bupati Magetan, Sekretaris Daerah Kabupaten Magetan, Forkopimda Plus, Ketua DPRD Magetan dan Kepala OPD terkait.

Dalam rapat dibahas terkait langkah-langkah yang akan diambil untuk menyikapi hasil Swap yang telah menyatakan adanya 16 santri yang Positip terpapar Covid19. “Swab sendiri dilaksanakan terhadap 31 santri yang hasilnya reaktif saat dilaksanakan rapid test Selanjutnya kepada 16 santri yang sudah dinyatakan positip Covid 19 saat ini kondisinya baik dan akan dilakukan perawatan dan isolasi di pondok, “ Ucap Bupati Magetan.

Lebih lanjut Bupati Suprawoto menjelaskan bahwa pihaknya akan berupaya maksimal agar Covid 19 bisa ditekan seminimal mungkin.

“Saat ini Pemerintah Kabupaten Magetan terus melakukan koordinasi dengan pihak pondok dan Kedutaan Besar Malaysia untuk menangani masalah ini.” Pungkas Bupati Magetan. (Red)


0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756