Relawan Yu Win Bergerak, Perangi Corona dengan pembagian Sabun dan Penyemprotan Disinfektan


Peliput : Hargo Hadi Suprapto
Covid 19 adalah musuh kita bersama, Relawan Yu Win, Bakal Calon Bupati Pacitan terus bergerak menyemprotkan Disinfektan. (Foto - Hargo)

Relawan dan Tim Pemenangan Bakal Calon Bupati Pacitan Winarni melakukan aksi nyata ikut ambil bagian dalam memerangi wabah Covid 19.

Dikomandoi, Sunarto, relawan Yu Win terus bergerakmenangkal masuknya virus jahat itu agar tidak masuk ke wilayah Kabupaten Pacitan.

Penyemprotan Disinfektan adalah upaya mematikan virus dan kuman agar tidak berkembang. Itu dilakukan oleh Relawan Yu Win di Kecamatan Tulakan dan Kecamatan Kebonagung. (Foto - Hargo)

Dalam keterangannya, Sunarto menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan bentuk empati dengan kondisi saat ini. “Hari ini kami melakukan aksi sosial dengan membagikan sabun kepada warga di Kecamatan Tulakan dan Kebonagung. Sabun itu untuk cuci tangan sebagai upaya menjaga kebersihan tangan kita sehingga tidak ditempeli oleh virus,” Ujar Sunarto kepada Portal Exspresnews.

Relawan Yu Win juga membagikan sabun untuk cuci tangan, karena tangan yang bersih akan membuat makanan yang masuk ke tubuh kita akan tetap higienis. (Foto - Hargo)

Lebih lanjut Sunarto menyampaikan bahwa pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan di dua kecamatan tersebut. “Kita bekerja sama dengan berbagai elemen masyarakat untuk terus melawan Corona agar tidak masuk ke daerah kita dengan melindungi masyarakat kita. Untuk itu kami dari Relawan Yu Win menyemprotkan cairan disinfektan agar Virus Corona dan penyakit yang lain mati,” Lanjut Sunarto.
Masyarakat menyambut baik kegiatan pembagian sabun dan penyemprotan disinfektan. (Foto - Hargo)

Menurut Sunarto, Bakal Calon yang diusungnya itu memiliki komitmen yang kuat untuk terus berjuang demi Pacitan tercinta. “Bagaimanapun juga beliau adalah sosok kelahiran Pacitan, keinginannya satu, beliau ingin masyarakat Pacitan sejahtera, warganya sehat, kebutuhan sandang pangan terpenuhi, anak-anak bisa sekolah dan potensi yang ada bisa berkembang dengan maksimal,” Ungkap Sunarto.
Masuk kampung, keluar kampung, Relawan Yu Win terus bergerak memastikan semua tempat umum telah disemprot Disinfektan. (Foto - Hargo)

Pesan Yu Win untuk saat ini, kata Sunarto, masyarakat Pacitan jangan panik dengan adanya Virus Corona. “Tetap tenang, banyak berdo’a dan terus menjaga kesehatan kita, olah raga rutin, mengkonsumsi nutrisi yang bergizi serta menjaga jarak dengan orang lain, kalau tidak mendesak tidak usah keluar rumah sampai wabah ini dinyatakan aman.” Pungkas Sunarto. (Hargo)


Hargo Hadi Suprapto
Peliput di Portal Exspresnews.com

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756