Patut ditiru, Pendamping PKH Desa Jeruk TURUN KE JALAN, bagikan Jamu Tradisional untuk tingkatkan Imun tangkal Corona


Peliput : Hargo Hadi Suprapto

Bersama denga Kelompok Penerima Manfaat (KPM), Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Desa Jeruk membagikan Jamu Tradisional untuk meningkatkan Imunitas sebagai antibodi melawan Corona. (Foto - Hargo)

Sebagai upaya membantu pemerintah dalam memerangi Virus Corona agar tidak masuk ke wilayah Desa Jeruk, pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Desa Jeruk turun ke jalan membagikan Jamu Tradisional kepada pengguna jalan dan seluruh masyarakat Desa Jeruk Kecamatan Bandar, Kabupaten Pacitan, Selasa (31/03/2020).

Jamu tradisional yang terbuat dari bahan alami diyakini bisa meningkatkan imunitas tubuh, jamu ini diproduksi oleh KPM dari Program Keluarga Harapan Desa Jeruk Kecamatan Bandar, Pacitan. (Foto - Hargo)

Menurut Agus Pramono, Pendamping PKH Desa Jeruk, pembagian jamu tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya dalam membantu pemerintah untuk melawan Corona. “Kita membagikan jamu tradisonal secara gratis kepada pemakai jalan dan masyarakat Desa Jeruk agar setelah minum jamu tersebut imunitas atau daya tahan tubuhnya meningkat sehingga mampu melawan Virus Corona,” Ucap Agus kepada Portal Exspresnews penuh semangat.

Bersama dengan pejuang dan relawan Anti Corona, KPM Desa Jeruk membagikan jamu tradisional secara gratis di Perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur. (Foto - Hargo)

Lebih jauh Agus memberikan penjelasan bahwa jamu yang dibuat dari bahan alami yaitu jahe merah, kunyit dan temu lawak sehingga aman di konsumsi. “Jamu tersebut dibuat oleh 12 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) di Desa Jeruk didampingi 2 orang pendamping PKH yaitu saya sendiri dan mas Katwanto, harapan kami Jamu Tradisional ini dapat dikenal oleh masyarakat secara luas sehingga membantu kelancaran proses pemasaran dimasa yang akan datang,” Ujar Agus Pramono.

Ayo Pak, diminum jamunya biar tetap segar, sehat dan terhindar dari Virus Corona. (Foto - Hargo)

Untuk saat ini, kata Agus, target kami adalah membantu pemerintah untuk meningkatkan daya tahan tubuh warga masyarakat agar tidak mudah diserang virus Corona yang saat ini belum ada vaksinnya itu. “Jadi hari ini kita berada di Posko perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur dan kita membagikan jamu bagi para pelintas jalur Arjosari dan Purwantoro, serta membagikan secara langsung dari rumah ke rumah jamu tradisonal buatan KPM yang kami dampingi, semoga memberikan sumbangsih dalam pencegahan Virus Corona disaat ini. “ Pungkas Agus Pramono. (Hargo)



Hargo Hadi Suprapto

Peliput di Portal Exspresnews.com

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756