Karena Corona, Pelantikan PPS di Bandar di Tunda


Peliput : Hargo Hadi Suprapto
Susanto, Ketua PPK Bandar yang menjelaskan penundaan pelantikan PPS di Kecamatan Bandar, sesuai dengan intruksi KPU Pacitan karena Virus Corona. (Foto - Hargo)

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bandar akhirnya menunda pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang seharusnya dilakukan hari ini, Ahad (22/03/2020).

Hal itu disampaikan oleh Susanto, Ketua PPK Bandar saat ditemui oleh Portal Exspresnews.com

Karena Corona, 24 anggota PPS dari 8 Desa di Bandar Pacitan akhirnya ditunda. (Video - Hargo)

Menurut Susanto, pihaknya sudah siap menggelar pelantikan PPS di Kecamatan Bandar. “Sudah 90 % persiapan kami, namun sesuai intruksi dari KPU Kabupaten Pacitan untuk menunda semua kegiatan,” Ucap Susanto.

Lebih lanjut Susanto menjelaskan bahwa di Kecamatan Bandar ada 8 desa dengan 3 orang PPS setiap desa. “Hari ini kami akan melantik 24 PPS dari 8 desa di Kecamatan Bandar, semuanya sudah memenuhi syarat, namun kami juga mengikuti intrusksi dari KPU Kabupaten Pacitan,” Lanjut Susanto.

Saat ditanya alasan penundaan tersebut, Susanto menerangkan bahwa merebaknya virus Corona menjadi faktor ditundanya kegiatan tersebut. “Virus Corona menjadi sebab utama yang menyebabkan kegiatan ini ditunda, dan kita akan ikut sesuai dengan panduan dan intruksi KPU Pacitan.” Pungkas Susanto. (Hargo)

Hargo Hadi Suprapto
Peliput di Portal Exspresnews.com

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756