Jadi Imam Sholat, Afghani Wardhana berharap Sholat Berjamaah menjadi kebiasaan masyarakat Pacitan


Bakal Calon Bupati Pacitan, Afghani Wardhana saat menjadi Imam Sholat Maghrib di Masjid Nurul Huda, Pacitan. Afghani mengajak kaum muslimin untuk menjaga Sholat Berjamaah di Masjid. (Foto - Redaksi)

Pacitan – Portal Exspresnews.com
Bakal Calon Bupati Pacitan, Afghani Wardhana menjadi Imam dalam Sholat Maghrib berjamaah di Masjid Nurul Huda Jln. Mayjen sutoyo Rt.3 Rw VII Lingkungan Pojok Kelurahan Sidoharjo Pacitan, Sabtu (07/03/2020).

Pria yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Kadispora) Surabaya itu menyampaikan bahwa Sholat Berjamaah merupakan hal baik yang harus dibiasakan. “Marilah kita senantiasa membiasakan sholat berjamaah di masjid, karena hal ini merupakan ibadah yang sangat besar nilainya,” ucap Putra Kyai Kharismatik asal Baleharjo, Alm KH Ali Murtadlo.

Lebih lanjut, Afghani menjelaskan bahwa banyak manfaat yang diperoleh saat mebiasakan diri kita saat sholat berjamaah di masjid. “Yang pertama, apabila kita ikhlas dan benar dalam menjalankan rukun sholat berjamaah, pahalanya adalah 27 derajat, lebih besar daripada sholat sendiri dirumah,” ujar Afghani Wardhana.

Selanjutnya, Afghani menerangkan bahwa siapapun yang senantiasa Sholat Berjamaah di Masjid maka dia merupakan tamu Alloh, “Alloh akan memuliakan setiap tamu yang datang dirumahnya, kemudian Alloh SWT akan menghapus kesalahan-kesalahan serta meninggikan derajat bagi mereka yang selalu berjamaah di masjid, Alloh SWT akan menaunginya saat di yaumil akhir dan Alloh SWT juga menjanjikan syurga bagi yang senantiasa Sholat Berjamaah,” urai Afghani Wardhana.

Manfaat selanjutnya kata Afghani Wardhana adalah bagi mereka yang senantiasa melakukan Sholat Berjamaah akan terhindar dari bujuk rayu syaithan. “Untuk itu, marilah kita senantiasa menjaga Sholat Berjamaah kita, dimanapun dan kapanpun, saat adzan berkumandang mari kita memenuhi panggilan Alloh SWT dan sholat berjamaah di masjid yang merupakan rumah Alloh SWT.” Pungkas Afghani Wardhana. (Adv/Red)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756