Buat Jamu Anti Corona, Warga Nawangan banjir Orderan


Peliput : Hargo Hadi Suprapto

Marsini dan Jamu Instan yang dibuatnya dari Jahe Merah, Jahe Emprit, Temulawak dan Kunyit, dia kebanjiran order namun karena alatnya masih sederhana tidak mampu memenuhi permintaan konsumen. (Foto - Hargo)

Marsini, warga RT 03 RW 01 Desa Mujing Kecamatan Nawangan kebanjiran order setelah mampu membuat jamu instan yang terbuat dari Temulawak, Jahe merah, Jahe Emprit dan Kunyit. Jamu tersebut diyakini mampu melawan Virus Corona yang saat ini merebak di Indonesia.
Awalnya hanya membuat sedikit jamu instan untuk anaknya di Jakarta, namun begitu dishare di grup, banyak yang memesannya. (Video - Hargo)

Sebelumnya Marsini membuat sedikit untuk anaknya yang ada di Jakarta. “Awalnya saya membuat sedikit untuk anak saya yang ada di Jakarta, namun begitu saya masukkan di grup dan akhirnya banyak yang memesan,” Ucap Marsini saat ditemui oleh Portalnews Exspresnews.com.
Kunyit menjadi salah satu bahan pembuat jamu anti corona yang dibuat oleh Marsini, Warga Nawangan. (Foto - Hargo)

Lebih lanjut, Marsini menjelaskan bahwa saat ini dirinya banyak pesanan dari berbagai daerah seperti Jakarta, Jawa Barat, Magetan dan Banyuwangi. “Namun karena alat yang kami punya sangat sederhana, sehari hanya mampu memproduksi 25 kg jamu instan, itupun dibantu tenaga 5 orang, saya khawatir tidak mampu memenuhi permintaan itu,” lanjutnya
Jamu Instan yang sudah dikemas dan siap dikirim. (Foto - Hargo)

Marsini meminta kepada Pemerintah Kabupaten Pacitan agar diberikan bantuan mesin pembuat Jamu Instan. “Saya yakin akan mampu memproduksi hingga 50 kg sampai dengan 1 kuintal sehari, itu baru bisa memenuhi permintaan dari berbagai daerah, untuk bahan baku tidak perlu cemas karena pemasok empon-empon sangat tersedia yaitu dari petani dari Nawangan dan Bandar.” Pungkas Marsini.
Jamu Instan yang masih dalam proses pembuatan, dibuat dengan alat yang sederhana. (foto - Hargo)

Merebaknya Virus Corona akhir-akhir ini membuat Marsini kebanjiran order karena jamu yang dibuatnya diyakini mampu melawan Corona, virus yang saat ini belum ada obatnya itu. (Hargo)


Hargo Hadi Suprapto

Peliput di Portal Exspresnews.com

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756