Bersama masyarakat, Ronny Wahyono melawan Corona di Pacitan


Relawan Ronny Wahyono saat melakukan kegiatan penyemprotan Disinfektan di Batas-Batas Kota, Tempat Ibadah, dan Fasilitas Umum. Bersama masyarakat Ronny Wahyono menangkal Virus Corona masuk ke Pacitan. (Foto - Redaksi)
Pacitan – Portal Exspresnews.com

Bakal Calon Bupati Pacitan, Ronny Wahyono bersama dengan masyarakat di Kabupaten Pacitan melakukan tindakan pencegahan masuknya Covid – 19 ke Bumi 1001 Gua.

Salah satu bentuk kegiatan yang dilakukan adalah dengan melakukan penyemprotan desinfektan di batas-batas kota.

Dalam keterangannya, Ronny menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan merupakan upaya mencegah dan menangkal masuknya Covid-19 ke Pacitan. “Sebagai salah satu upaya melindungi masyarakat di Kabupaten Pacitan dari Virus Corona, kami melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai tempat,” Ucap Ronny Wahyono.
Penyemprotan Disinfektan terus dilakukan sebagai upaya untuk menangkal Virus Corona dilakukan oleh Relawan Ronny Wahyono, Bakal Calon Bupati Pacitan. (Foto - Redaksi)

Lebih lanjut Ronny menyampaikan bahwa pihaknya menggandeng elemen masyarakat melakukan penyemprotan di tempat-tempat ibadah, sekolah, pasar, pintu masuk tempat wisata, warung dan fasilitas umum  lainnya. “Bersama dengan masyarakat kita melawan Corona, selain itu kita sampaian kepada masyarakat untuk lebih banyak tinggal dirumah untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang berbahaya ini,” lanjut Ronny Wahyono.

Untuk komposisi penyemprotan Ronny Wahyono menyampaikan bahwa pihaknya menggunakan alat yaitu mobil tangki semprot 2 unit kemudian alat semprot manual 10 kelompok dengan menggunakan desinfektan utama pembasmi virus dan penyakit menular. “Kita menggunakan Dimethyl benzyl ammonium chloride  20% w/v dan glutaraldehyde 30%  w/v yang dicampur dalam tangki air dengan perbandingan 1 liter desinfectant  untuk 1000 liter air,” jelas Ronny.

Komposisi Disinfektan yang digunakan sebagai penangkal Virus Corona, bagi daerah yang belum terjangkau penyemprotan bisa meminta di Posko RW di Jalan Gatot Subroto Nomor 40 Baleharjo Pacitan Utara pasar minulyo. (Foto - Redaksi)

Sedangkan untuk penentuan titik, kata Ronny, pihaknya bekerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan Pemerintah desa dan komunitas-komunitas yang yang peduli dalam gerakan bersama melawan corona.
“Prinsip kegiatan sebagai bentuk keprihatinan terhadap ancaman wabah Corona, sekaligus melakukan tindakan nyata untuk mencegah penyebaran dan membasmi virus tersebut di titik-titik rawan,” Ujar Ronny Wahyono.

Saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan, Melakukan langkah-langkah yang tepat
Tidak boleh panik. “Dengan kebersamaan Insya Allah kita mampu melawan Corona sehingga kehidupan aktivitas masyarakat kembali berjalan normal.” Pungkas Ronny Wahyono.

Sementara ini di posko tim Ronny Wahyono memiliki stok desinfektan infektan yang cukup banyak. Menurut Sugi, Koordinator kegiatan, pihaknya menyediakan 15 tangki ukuran 5000 liter per tangki
yang akan disebar di seluruh Kabupaten Pacitan. “Bagi komunitas yang daerahnya belum tercover, bisa menghubungi posko RW di Jalan Gatot Subroto Nomor 40 Baleharjo Pacitan Utara pasar minulyo, dengan kapasitas minimal untuk penyemprotan 1000 liter.” Pungkas Sugi Tunas Subur. (Adv/Red).


0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756